Daftar Blog Saya

Selasa, 26 Februari 2013

kisah orang yg datang dari masadepan

Assalammualaikum kali ini saya akan mempostingkan tentang "kisah orang yg datang dari masadepan"




kisah orang indonesia yang datang dari masa depan

Ane mau nyeritain kisah ane gan, ini terjadi sekitar setahun yang lalu. waktu itu ane pulang kuliah, dijalan ketemu sama bapak bapak linglung. usianya pas ane tau sekitar 40 taun, lebih tua dari perkiraan ane, wajahnya bersih. senyum lebar. tapi itu dia kayak bingung dilingkungan itu. ane samperin gan

ane: kenapa pak? kayak bingung?
linglung: iya dek maap, ini daerah mana ya?
ane : ini surabaya pak! deket kampus ITS. (ane kuliah di its gan!)
linglung: surabaya? kok kumuh gini?
ane: lah emang kayak gini dari dulu juga pak!
linglung: ah ga mungkin, surabaya bersih kok dek! adem sejuk.
ane: mana aja surabaya sejuk pak. dari dulu juga panas, bikin bikin bibir dower pak!
linglung: kok aneh ya?
ane: aneh gimana pak?

akhirnya setelah ane cerita lama, sambil duduk-duduk minum es cendol bapak ini nanyain tanggal. ane sebutin tuh tanggal hari itu. eh si bapak bilang ane gila! waduh sarap ni bapak ane bilang. trus ane tanya emang harusnya tanggal berapa pak? td di absensi kuliah emang tanggal segitu kok! taunya si bapak bilang "sekarang tuh tanggal 2 februari 2020 dek! nih liat hape bapak!" anjrrroooooot! ane kaget liat hape nya gan! kayak yang dipilem2, dia ngeluarin dari plastik tipis pas di teken keluar gambar! tpis banget gan, sempet dia lipet2 lagi! terus dia liatin tuh tanggal, "2 februari 2020"

ane cerita panjang ampe malem, dan ternyata dia emang dari masa depan gan!

dia ceritain, di taon 2020, udah ga ada yang namanya pengemis gan. semua orang indo sibuk cari yang mau nerima donasi. ane sih sempet ga percaya. tp dy liatin foto foto indonesia masa depan. dan ane tertegun. tu hape ga ada sinyal gan! haha. udah pada bangkrut kali provider ponsel. semua hape sinyalnya langsung satelit katanya. dan langsung online internet.

terus bapaknya cerita lagi. di tahun 20120 itu, indonesia sejahtera banget. pemimpin adil. ga ada korrupsi kayak si gayus tuh! "kok bapak kenal gayus?" iyalah wong saya juga kan pernah hidup di tahun 2011 dek, katanya. pendidikan gratis sampai S1 dek. alhmdulillah, saat semua negara lagi mundur. cuma indonesia yang maju, pertanian, kesehatan, industri, pertambangan, teknologi. semuanya dipegang indonesia. apalagi militer! udah jangan di tanya dek. di tempat bapak sana, tsunami aja bisa di gagalin. wah bin woow pokoknya. dan yang lebih hebat. udah ga ada tuh namanya bentrokan antar warga apalagi antar agama. semua pada bahu membahu. ini nih dek. mobil bapak yang paling tua. mau liat? "mau pak," ane bilang, wuih mantaps gan mobilnya.

kalo ini surabaya dek. yang gedung ijo itu apartemen bapak!
Spoiler for apartemen:

semua kendaraan sedikit yang pake roda dek. becak tetap ada, tapi beter dek! becak terbang.

kalo boleh bapak bilang di taun 2020 berubahannya banyak dek

-kemiskinan pada minggir dek. pajak negara emang buat orang miskin semua. obat gratis, keamanan terjamin.
-korupsi tuntas. masyakatnya udah pada sadar semua dan takut terhadap hukum. aparatnya adil dan tegas.
-UUD ga ada yg berani langgar. pada takut dan taat dek.
-ilmu gampang didapat, tinggal sentuh keluar deh
-orang indon jadi ga cepet emosian juga.
-dan yang terpenting dek. sosial akur, antar agama ruku. udah ga kenal suku sukuan lagi. beruntung deh yang bisa nyaksiin indonesia 2020.

negara terkuat dan termakmur didunia. tapi yang hebat. orang kita ga sombong dek. sering donasi ke luar negeri. kayak amerika kemarin tuh. kejatuhan asteroid gede banget! segede pulau madura dek asterodinya!
dan yang pertama nolong siapa coba? ya kita ini orng indonesia. yang lain pada bantu bawa makanan sama obat. indonesia cuma bawa pil aja kesana. cuma pake 1 pil perorang, kenyang seharian dan lansung sembuh kalo sakit. udah bener-bener hebatlah bangsa kita.

dan adek tau kenapa indonesia bisa gitu?
ane geleng kepala gan! cepet banget jadi negara super power! cuma 8 taon? karna Revolusi dek. tepatnya revolusi besarbesaran di tahun 2013 dek. semua bergerak. pada turun ke jalan, ada yang buangin sampah. buangin koruptor. ada yang ngsih donasi sana sini.
adek tau siapa penggerak utamanya? ane lagi lagi geleng kepala gan!
ini orangnya dek. dia ngeliatin fotonya ke ane! ane kaget. karna ane tau orang ini.
Indonesia ga bisa maju tanpa dimulai dari diri kita gan! ayo wujudkan indonesai super 2020. mungkin terlalu mustahil. tp lebih mustahil kalo kita ga memulainya hari ini.
cerita diatas emang fiktif! tapi apa salahnya kita jadikan kenyataan? toh tidak rugi kan gan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ged a Widget

Translate

Pengikut

Cari Blog Ini

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ™ÂdrîânSýâH™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger